Seminar Nasional : Peran Penting TIK di Era Tekonologi Industri 4.0

Perdagangan bebas yang akan memasuki puncaknya di tahun 2020 ini dan dengan perkembangan teknologi informasi di era 4.0 yang mengharuskan seluruh lapisan masyarakat mempersiapkan diri untuk bersaing dengan para pesaing baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri, baik bersaing dengan lulusan perguruan tinggi, ahli madya, maupun persaingan dengan tingkat SMK.

Mengingat persaingan tersebutlah maka para mahasiswa khususnya mahasiswa UMB dan umumnya seluruh mahasiswa yang ada pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus mempersiapkan diri untuk mempersiapkan keahliannya pada dunia teknologi informasi. Harapannya ketika lulus dari universitas, mereka tidak hanya sebatas siap bersaing dalam mencari pekerjaan, akan tetapi siap untuk menjadi wirausahawan muda di dunia teknologi informasi.

 

Selain itu juga pemanfaatan teknologi harus diimbangi dengan dunia hukum agar tidak tersandung masalah UU ITE di kemudian hari. Dengan pengetahuan Digital forensik dapat memberikan kehati-hatian para penggiat usaha dalam memasarkan produk-produknya dan atau jasa-jasa yang ditawarkan.

Melihat perkembangan dan persaingan teknologi di era 4.0 inilah maka kami bermaksud mengadakan seminar dengan tema “Peran Penting Teknologi Informasi dan Komunikasi di Era Teknologi Industri 4.0″ agar lulusan perguruan tinggi siap bersaing di era 4.0 dan Masyarakat Ekonomi Asia di tahun 2020.

Seminar Nasional yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Komputer – UMB pada tanggal 22 April 2019 mengangkat tema Peran Penting Teknologi Informasi & Komunikasi di Era Tekonologi Industri 4.0

dengan pembicara:
Untuk sesi 1
1. Pembicara Cyber Crime: Satriyo Wibowo, MBA., M.H., Ir., IPM., CERG.
2. Pembicara Data Science: Vanessa Stefanny S.Kom., M.Kom.

Sesi 2:
1. Pembicara Digital Forensic: Pratomo Djati Nugroho, S.Pi., M.Kom., CSCU., CHFI., CTIA., CEI

Moderator:
1. Afiyati
2. Prastika

dibantu juga sponsor oleh:
1. DQLAB
2. Reymer Classy
3. Barba’s

dihadiri oleh peserta dengan total peserta 843 yang terbagi menjadi 428 untuk sesi pertama dan 415 di sesi ke-2

Seminar ini merupakan gabungan antara program studi Sistem Informasi (SI) dan juga pragram studi Teknik Informatika (TI) di bawah naungan Fakultas Ilmu Komputer – Universitas Mercu Buana, dengan susunan kepanitian sebagai berikut:
Penanggung Jawab:
Dekan Fakultas Ilmu Komputer: Dr. Mujiono Sadikin, M.T.

Pengarah:
Ketua Program Studi Teknik Imformatika: Desi Ramayanti, S.T., M.T.
Sekretaris Program Studi Sistem Informasi 1: Inge
Sekretaris Program Studi Sistem Informasi 2: Anita Ratnasari

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>