PELATIHAN PENGGUNAAN GOOGLE DRIVE SEBAGAI SARANA MEDIA PENYIMPANAN TERPADU KEGIATAN WARGA PADA KELURAHAN RAWA BUAYA

Pada perkembangan teknologi saat ini, sering kali kita mempergunakan perangkat lunak sebagai alat  bantu untuk mempermudah penyelesaian masalah di berbagai bidang. Perangkat lunak yang tersedia tersebut  beragam macamnya. Oleh karena itu perlu dilakukan pemilihan perangkat lunak yang tepat sesuai dengan target yang ingin dicapai.

Sebagai contoh perkembangan teknologi informasi di masyarakat dapat membantu dalam kemudahan berbelanja, mendapatkan tambahan ekonomi serta dapat melakukan penyimpanan data/arsip berharga.

Universitas Mercu Buana yang merupakan penyelenggara pendidikan perguruan tinggi, tempat dimana setiap dosen dan tenaga pengajarnya melakukan kegiatan Tri Dharma telah memfasilitasi dengan melakukan pelatihan dalam menggunakan aplikasi Google Drive ini.  Hal ini tentunya memiliki dapat positif terhadap dosen karena tidak hanya mempermudah dalam melakukan simulasi ataupun perancangan tetapi dapat juga dipergunakan sebagai ajang pengenalan serta memberikan materi perangkat lunak.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan penyimpanan data/arsip secara terpadu.

Pengabdian pada masyarakat yang akan dilakukan bertujuan sebagaimana beberapa hal sebagai berikut:

 

 

  1. Memberikan pengetahuan baru kepada peserta terhadap teknologi informasi sebagai media edukasi.
  2. Memberikan alternatif dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam penyimpanan terpadu.
  3. Memberikan alternatif cara penyebaran informasi yang bersifat public maupun private oleh pesert

Dengan melihat manfaat-manfaat yang dapat diperoleh dari sebuah perangkat lunak sebagai alternative bahkan solusi, maka perlu diadakan pelatihan penggunaan google drive sebagai sarana media penyimpanan terpadu.

 

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>