Visi & Misi Teknik Informatika

Visi :

Menjadi Program Studi Teknik Informatika yang mampu menghasilkan lulusan yang profesional, memiliki keunggulan di bidang Network Specialist dan Data Solution Specialist di wilayah Kopertis seluruh Indonesia tahun 2024

 

Misi:

  1. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang keilmuan Informatika dengan fokus pada Network Specialist dan Data Solution Specialist untuk menghasilkan tenaga profesional dan memiliki kompetensi serta lulusan yang memenuhi standar kualitas kerja yang disyaratkan pada tahun 2024.
  2. Menjalin kemitraan dengan berbagai institusi dan industri serta menerapkan manajemen pendidikan tinggi yang efektif dan efisien.
  3. Selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang disesuaikan dengan kompetensi dan menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan serta etika profesional.

 

Tujuan:

  1. Menghasilkan lulusan dengan memiliki kompetensi di bidang Network Specialist dan Data Solution Specialist, berjiwa wirausaha dan mampu berkomunikasi internasional dan beretika.
  2. Menjadi salah satu aktor yang berpartisipasi dalam membangun pendidikan tinggi di Indonesia khususnya dalam bidang informatika.
  3. Menyelenggarakan pembelajaran yang berbasis kompetensi dengan menggunakan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan stakeholder, sesuai dengan kurikulum yang berbasis KKNI Level 6, tenaga pengajar dan staf yang profesional serta infrastruktur yang memenuhi standar mutu pendidikan.
  4. Menghasilkan penelitian dan karya ilmiah yang dijadikan rujukan untuk peningkatkan ilmu pengetahuan  dan publikasi sesuai dengan Rencana Induk Penelitian.
  5. Menghasilkan karya yang berhubungan dengan misi pengabdian masyarakat dan berbasis hasil penelitian sesuai dengan Rencana Induk Penelitian.
  6. Menyelenggarakan pembinaan dalam membentuk karakter mahasiswa dengan mengendalikan dan mengembangkan program unggulan dalam bidang kemahasiswaan, melalui workshop dan pelatihan rutin yang bekerjasama dengan industri.
  7. Memiliki mitra kerja sama dari berbagai institusi dan industri, serta menjaga hubungan dengan pelanggan dan lingkungannya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.
  8. Menyelenggarakan pelayanan administrasi dan pendidikan tinggi yang taat azas dan menggunakan sistem penjaminan mutu.