Visi, Misi dan Tujuan

Visi

Menjadi Fakultas Ilmu Komputer Unggul dan Terkemuka di Wilayah Kopertis Seluruh Indonesia untuk menghasilkan tenaga professional dalam bidang Ilmu Komputer yang memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global pada tahun 2024

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan mencapai keunggulan akademik untuk menghasilkan tenaga profesional dalam bidang Ilmu Komputer dan lulusan yang memenuhi standar kualitas kerja yang disyaratkan.
  2. Menerapkan manajemen pendidikan tinggi yang efektif dan efisien, serta mengembangkan jaringan kerjasama dengan industri dan kemitraan yang berkelanjutan sebagai respon atas perubahan arus dan daya saing global.
  3. Mengembangkan kompetensi dan menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan dan etika profesional kepada para mahasiswa terhadap peningkatan kualitas hidup.

Tujuan

  1. Berjiwa Pancasila, memiliki wawasan kebangsaan, memiliki integritas (kesamaan antara pikiran, perkataan dan perbuatan, kejujuran serta komitmen), serta   menerapkan etika profesi dalam menjalankan tugas serta tanggungjawab dalam dunia kerja khususnya dan masyarakat pada umumnya.
  2. Memiliki pengetahuan, kemampuan serta sikap kerja yang gigih (tidak mudah menyerah), tuntas, membangun kerjasama tim, untuk mengelola dan memproduksi program-program komunikasi dengan mengembangkan wawasan dan kajian budaya dan kearifan lokal.
  3. Memiliki pengetahuan dan kemampuan berfikir analitis, kritis untuk melakukan kajian atau penelitian dalam bidang informatika dan sistem informasi dalam rangka memperkaya dan mengembangkan teori, metode dan teknologi informasi.
  4. Memiliki jiwa entrepreneurship, sifat terbuka, kreatif, inovatif dan adaptif, dan keinginan untuk belajar sepanjang hayat, di bidang Ilmu Komputer.
  5. Memiliki kemampuan akademik yang baik untuk meneruskan ke jenjang pendidikan formal yang lebih tinggi (S2 dan S3) di bidang Ilmu Komputer.
  6. Mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan IPTEKS pada bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.
  7. Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan tertentu secara umum dan konsep teoritis bagian khusus dalam bidang pengetahuan tersebut secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural.
  8. Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok.
  9. Bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja organisasi.
  10. Menghasilkan lulusan yang mampu berprestasi di level nasional, regional dan internasional dalam kerangka persaingan global.