FASILKOM UMB Gelar TechnoFest 2017

CN, Jakarta – Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Mercu Buana menyelenggarakan seminar Fakultas Ilmu Komputer yang merupakan rangkaian dari Kegiatan Technology Festival yang berlangsung sejak tanggal 17-20 Mei 2017 di Kampus Universitas Mercu Buana Jakarta, Sabtu (20/5/2017).

Wakil Dekan Fasilkom UMB, Ida Nurhaida mengatakan seminar ini sebagai rangkaian acara Technology Festival Universitas Mercu Buana yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UMB. Kegiatan ini juga sebagai wahana pertemuan, interaksi, saling bertukar pikiran, pengetahuan, pengalaman seputar perkembang IT.

“Peran IT semakin penting pada saat ini dikarenakan kita sudah memasuki era informasi. Sekarang ini dunia sedang masuk ke era revolusi industri, tepatnya revolusi industri teknologi digital,” kata Ida.

Ida berharap para mahasiswa ini mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam seputar dunia IT dan cara mengatasi masalah-masalah yang akan dihadapinya, apalagi Indonesia sempat dihebohkan dengan Virus Ransomware WannaCrypt atau WannaCry menyerang berbagai fasilitas yang terhubung internet diberbagai belahan dunia.

Sementara itu, Praktisi IT Universitas Mercu Buana, Wachyu Hari Haji mengatakan kegiatan ini sangat positif karena di Indonesia, dunia industri sudah benar-benar menyadari akan pentingnya kebutuhan Teknologi Informasi.

Menurutnya, komputer sudah menjadi kebutuhan utama pada era digital ini.

“Penggunaan komputer sudah merambah segala bidang kehidupan. Apalagi dengan berkembangannya teknologi internet; dunia sudah mulai tidak mengenal batas waktu dan tempat,” ujarnya.

– See more at: http://www.cakrawalanews.co.id/artikel/1087/FASILKOM-UMB-Gelar-TechnoFest-2017/#sthash.Mpp32Bhy.dpuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *